Pengukuhan Guru Besar Baru

Bertambah Lagi Guru Besar di Program Studi Pendidikan Fisika

c9149019ec290105065942dc44c66d84 Pada 21 Mei 2014 merupakan hari yang sangat istimewa bagi Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Jember. Pada hari tersebut telah dikukuhkan dua dosen Pendidikan Fisika menjadi Guru Besar oleh Rektor Universitas Jember. Prof. Dr. Indrawati, M.Pd. dan Prof. Dr. I Ketut Mahardika, M.Si. telah membuktikan kesungguhannya dalam bidang akademisi.  Orasi ilmiah disampaikan oleh Prof. Dr. Indrawati, M.Pd. dengan judul “Model GI-GI: Implementasi Pendekatan Scientific dan Student-Centered Learning Sebagai Alternatif Pembelajaran Berbasis KKNI di Perguruan Tinggi”. Melalui orasi ilmiah tersebut disampaikan bahwa model GI-GI dapat digunakan sebagai strategi pembelajaran alternatif yang efektif dan efisien di perguruan tinggi. Penerapan model tersebut dapat mengembangkan keterampilan proses ilmiah, membentuk sikap ilmiah, mengembangkan keterampilan berpikir tingkat tinggi, mengembangkan keterampilan sosial peserta didik. Disisi lain Prof. Dr. I Ketut Mahardika, M.Si. memberikan Orasi ilmiah dengan gaya yang khas. Orasi ilmiah tersebut mampu membangkitkan semangat segenap udangan yang hadir. Dengan gaya yang khas Prof. Dr. I Ketut Mahardika, M.Si. menyampaikan orasi ilmiah dengan judul” Multi Representasi Sebagai Pendekatan dalam Mengembangkan Bahan Ajar dan Pembelajaran.” Melalui orasi ilmiah tersebut menyatakan bahwa pengulangan tidak hanya dilakukan untuk maksud memperkuat ingatan informasi (konsep), tetapi pengulangan sebanarnya juga diperlukan untuk tujuan seni. Berdasarkan pernyataan tersebut beliau memiliki prestasi yang berbeda dari guru besar yang lain yaitu juara 1 lomba dangdut antar karyawan putra Hardiknas Universitas Jember th. 1999. Dengan demikian jumlah Guru Besar di Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Jember secara keseluruhan berjumlah 3 Orang. Harapan kami semua semoga ilmu mereka bermanfaat untuk kemajuan bangsa yang kita cintai yaitu Indonesia.. (PDAP).

Translate »