Visi dan Misi

Pada tahun 2025, Program Studi Pendidikan Fisika menjadi lembaga yang unggul dan berkualitas dalam pembinaan dan pengembangan Sainteks dan penghasil tenaga pendidik fisika yang kompeten, berdaya saing global berkelanjutan dan berwawasan lingkungan untuk kepentingan kemanusiaan.

Misi Program Studi Pendidikan Fisika:

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan akademik di bidang pendidikan untuk menghasilkan tenaga pendidik Fisika yang memiliki kompetensi dan berwawasan lingkungan, serta memiliki daya saing global.
  2. Melaksanakan penelitian pendidikan Fisika yang mendukung pendidikan dan pembelajaran Fisika (Research Based Learning) untuk menghasilkan inovasi di bidang pendidikan Fisika berwawasan lingkungan.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan Fisika yang mendukung pendidikan dan pembelajaran Fisika berwawasan lingkungan.
  4. Mengembangkan sainteks bidang pendidikan Fisika yang mendukung pengembangan bidang pendidikan dan pembelajaran Fisika berwawasan lingkungan.
  5. Mendiseminasikan hasil penelitian pendidikan dan pembelajaran Fisika di tingkat nasional maupun internasional.
  6. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui workshop, pelatihan, seminar dan kegiatan akademik lainnya untuk mendukung tri dharma perguruan tinggi.
  7. Mengembangkan jaringan kerjasama dengan stakeholders dan lembaga lain dalam dan luar negeri di bidang penelitian, pengabdian dan pendidikan fisika.