Archive | February 2020

Astroclub Himafi Neutron

______ [HIMAFI NEUTRON] _____

?BIDANG 5 PRESENT?

? Astroclub Himafi Neutron?

20 Februari 2020

Ketika planet Jupiter berada di dekat bulan sabit maka akan terjadi Konjungsi Bulan dan Jupiter. Dalam pandangan dari Bumi, kedua benda langit ini terpisah sejauh 2° satu sama lain ?

Zona waktu terbaik untuk melakukan pengamatan pada pukul 04.30 WIB, Bulan dan Jupiter akan terlihat di langit timur.

Tanpa teleskop kita, kita akan melihat Jupiter hanya seperti bintang kuning terang dengan magnitudo visual -1,9.

Akan lebih seru jika pengamatan menggunakan teleskop. Semoga langitnya cerah dan jangan lupa bangun subuh untuk mengamat fenomena menarik ini?

Mari belajar astro bersama Astroclub Himafi Neutron✨

Salam astronomi?

Prestasi Mahasiswa 2020

Selamat kami ucapkan atas prestasi mahasiswa Pendidikan Fisika atas nama
Devita Sari NIM 170210102004
Rumiati NIM 170210102029
Chilwatun Nasiroh NIM 170210102031
Mendapat juara 2 dalam perlombaan MKTIQ (Musabaqoh Karya Tulis Ilmiah Qur’an) MUSYTAQ yang diadakan oleh HMP ilmu Al Qur’an dan tafsir UIN Sunan Ampel Surabaya
Dengan judul karya
“Integrasi metode pembelajaran fisika berbasis Al Qur’an terhadap literasi sains dan akhlak peserta didik sebagai solusi inovatif problematika remaja di era Disrupsi”
Semoga atas prestasinya dapat menjadikan pengalaman Dan semangat buat mahasiswa pendidikan fisika Yang lain untuk terus berkreasi Dan berani mengikuti kompetisi.

Himafi Peduli 2020

Kegiatan Himafi Peduli merupakan kegiatan Himpunan Mahasiswa Fisika Neutron (Himafi Neutron) yang diadakan oleh Bidang 3 (Kerohanian dan Pengabdian Masyarakat). Kegiatan ini diikuti oleh Dosen dan pengurus Himafi Neutron. Pada kegiatan ini Himafi Neutron membantu korban bencana banjir bandang yang ada di Kecamatan Ijen Bondowoso.

Penggalangan dana diadakan sejak bulan 30 Januari – 3 Februari 2020. Dana yang terkumpul dari hasil infaq Mahasiwa, Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember, dan sumbangan dari umum. Bantuan disalurkan ke posko di kantor Kecamatan pada tanggal 4 Februari 2020. Sumbangan diberikan dalam bentuk peralatan dapur, peralatan kebersihan, peralatan sekolah, alas tidur, dan sejumlah uang tunai.