Archive | September 2019

Lokasi Pelaksanaan Kosinus 2019

Hallo Siswa/i SMP, SMA se-JAWA TIMUR ๐Ÿ™Œ๐Ÿ™Œ
Babak Penyisihan KOSINUS 2019 sebentar lagi niihh!! Yuk simak infonyaโ˜บ
.
Jangan lupa, Babak Penyisihan KOSINUS 2019 hari Minggu, 06 Oktober 2019 ๐Ÿ””
.
Tempat penyisihan olimpiade KOSINUS (Kompetisi Sains untuk Siswa dan Mahasiswa) di masing-masing Rayon kalian ya!! So, cek tempat penyisihannya biar tidak tersesat ๐Ÿ˜
Jangan sampai lupa tanggal dan tempatnya adik-adik๐Ÿ‘๐Ÿป
.
Inget-inget ya, waktu dan tempat Babak Penyisihannya :
๐Ÿ“Œ Minggu, 06 Oktober 2019
๐Ÿ“Œ Di Masing-Masing Rayon
.
Sampai ketemu di rayon masing-masing ya๐Ÿคฉ
Selamat belajar dan berkompetisi, dan pastinya junjung sportivitas yuukk!! ๐Ÿคฉ

#HIMAFINEUTRON2019
#KOSINUS2019
#PIF2019
#OlimpiadeSains
#OlimpiadeFisika

BAKTI SOSIAL PIF 2019

PIF (Pekan Ilmiah Fisika) merupakan program kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh HIMAFI Neutron. Salah satu kegiatan dari PIF ini adalah Bakti Sosial. Bakti Sosial ini diadakan dalam rangka pembukaan serangkaian kegiatan PIF 2019. Kegiatan Bakti Sosial ini diadakan pada tanggal 22 September 2019.

Penggalangan dana diadakan sejak bulan Mei-September 2019. Dana yang terkumpul dari hasil infaq mahasiwa, dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember, dan sumbangan dari umum,ย  kemudian disatukan untuk disumbangkan ke panti asuhan Nurul Husna-Patrang,Jember. Sumbangan diberikan dalam bentuk uang tunai maupun makanan dan minuman.

Kegiatan Bakti sosial ini diisi dengan hiburan dan materi dari bidang- bidang di HIMAFI Neutron. Bidang 5 (Riset dan Teknologi) memberikan materi tentang astronomi dan pengamatan matahari. Setelah kegiatan diadakan sesi tanya jawab dengan memberikan hadiah sebagai apresiasi. Kegiatan Bakti Sosial ini terselenggara dengan baik dan lancar.

Prestasi Mahasiswa 2019

Salah satu prestasi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember yaitu berhasil menjuarai laga Bridge dalam acara Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VI JATIM. Ainul Kiromah Mahasiswi Pendidikan Fisika 2016 mendapatkan 3 medali
1. Emas pasangan putri
2. Emas pasangan campuran
3. Perak beregu putri
Dalam kejuaraan tersebut Ainul Kiromah mewakili Jember sebagai Atlet Bridge dalam Cabor Bridge.